Persewaan Mesin Las Berkualitas di Jogja

Industri – industri besar maupun rumahan yang menggunakan logam sebagai bahan baku memerlukan proses pengelasan untuk kegiatan produksi sehari-hari agar memungkinkan untuk menyambung besi / logam agar bisa merekat satu sama lain dengan baik. Penyambungan logam biasanya digunakan pada pembuatan kerangka baja, pagar rumah, tangga besi, pembangunan jembatan dan lain – lain. Untuk mempermudah proses pengelasan skala rumah tangga maupun besar, muncullah berbagai jenis mesin las dengan teknologi terbaru sesuai kebutuhan masyarakat, yang sering kita kenal sebagai Mesin Las Inverter atau Mesin Las Portable. Mesin Las Inverter ini merupakan hasil pengembangan dari mesin las konvensional yang menggunakan transformator atau koil. Pada mesin Las Inverter, daya diperoleh melalui proses switching transformator inti ferit. Frekuensi switching sangat tinggi antara 18-100khz sehingga ukuran transformator kecil dan menghasilkan daya yang besar. Jadi jangan heran jika harga 1 unit las inverter cukup mahal.
Namun bagi anda yang membutuhkan las inverter, tidak perlu pusing lagi dengan masalah biaya, karena Pokoh Jaya Teknik menyewakan mesin Las Inverter dengan harga sewa yang terjangkau dan berkualitas. Mesin Las Inverter tersedia dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhan Anda.

Berikut merupakan spesifikasi mesin Las di Pokoh Jaya Teknik

A. Mesin Las Rhino 2000 watt

(Rhino 40-300 A)



B. Mesin Las Lakoni 900-1300 watt

(Lakoni 30-160 A)


C. Mesin Las Lakoni 900 watt

(Lakoni 10-120 A)




Fungsi las inverter

Las inverter digunakan untuk mengelas / menyambung benda – benda yang biasanya berupa logam atau besi agar dapat merekat satu sama lain baik diluar ruangan maupun didalam ruangan, asalkan terdapat sumber listrik untuk menyalakan mesin trafo las tersebut.

Keuntungan menggunakan las inverter


  1. Penggunaannya lebih mudah dan praktis dari pada las karbit biasa, selain itu tidak membutuhkan banyak ruangan karena ukurannya yang tidak terlalu besar.
  2. Dapat dikontrol dengan mudah dari jarak jauh
  3. Las inverter merupakan las portable sehingga mudah dipindahkan dan dibawa kemana saja
  4. Tidak menimbulkan suara yang bising dan sangat efisien


Dalam menggunakan Las Inverter sendiri, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan yakni

Sumber daya listrik harus stabil

Agar las inverter tetap bekerja dengan stabil, sumber daya listrik yang digunakan pun juga harus stabil. Menggunakan generator set / genset sebenarnya sangat tidak dianjurkan karena daya listrik yang dihasilkan genset tidak stabil. Selain itu usia regulator juga akan lebih tahan lama dengan tegangan yang stabil. Pilih mesin las sesuai kapasitas listrik di workshop anda.

Pastikan sirkulasi udara kipas pendingin bekerja dengan baik

Kipas pendingin pada mesin las mempunyai peran penting untuk mengatasi terjadinya overheat. Memang mesin las inverter memiliki sensor thermostat yang berfungsi untuk mengamankan bila terjadi overheat. Namun kelebihan panas pada mesin las ini tetap perlu diatasi dengan pendinginan maksimal yang dihasilkan dari kipas pendingin yang tidak tertutup dengan benda penahan panas

Gunakan kawat las yang sesuai dengan mesin

Kawat Las yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi mesin las. Penggunaan kawat yang salah sering memicu kerusakan pada mesin. Misalnya pada mesin las direkomendasikan untuk menggunakan kawat las ukuran 1.6 mm sampai dengan 4.00 mm, maka hindari memakai kawat las lebih besar dari ukuran 4.00 mm.

Hindarkan mesin las dari partikel yang dapat menyebabkan kerusakan

Medan kerja yang kotor dan berdebu akan membuat mesin las cepat kotor. Hindari pula medan yang penuh dengan air maupun cairan lain karena dapat menyebabkan terjadinya hubungan pendek pada konektor sirkuit dan komponen-komponen elektronika lainnya yang terdapat di dalam mesin las inverter. Bersihkan mesin las setelah digunakan karena kotoran yang menumpuk akan membuat mesin las cepat rusak.

Gunakan mesin las dengan tidak melebihi kapasitas kerja

Tiap mesin las mempunyai tingkat kemampuan kerja yang berbeda – beda. Jangan sampai menggunakan mesin las melebihi batas kemampuan. Misalnya mesin las inverter 900 Watt dapat dipakai untuk membuat tralis, kanopi, pagar dan pekerjaan-pekerjaan sejenis lainnya. Jangan menggunakan mesin las ini untuk pekerjaan-pekerjaan pengelasan yang lebih berat karena bisa merusak mesin.

Harga Sewa Mesin Las Inverter di Pokoh Jaya Teknik (POJATEK)

Mesin Las 120 A 450 Watt : Rp    35.000,-
Mesin Las 120 A 900 Watt : Rp    40.000,-
Mesin Las 160 A 900 Watt : Rp    50.000,-
Mesin Las 300 A                 : Rp  150.000,-



Pokoh Jaya Teknik menyewakan berbagai macam alat – alat teknik dan konstruksi sesuai dengan berbagai kebutuhan Anda, dengan performa yang baik dan harga terjangkau. Kunjungi kami di www.pokohjayateknik.com atau ikuti media sosial kami di Facebook, Twitter, Instagram dengan nama “Pokoh Jaya Teknik” untuk info – info menarik lainnya terkait diskon harga dan promosi atau Google Map “Pokoh Jaya Teknik” untuk mengunjungi kami di lokasi. Hubungi +6285643366644 untuk informasi lebih lanjut dengan respon yang lebih cepat.

Pokoh Jaya Teknik (POJATEK) – Help Your Work!

Comments

Popular posts from this blog

PERSEWAAN MESIN PEMOTONG RUMPUT YOGYAKARTA

KEUNTUNGAN SEWA KOMPRESOR DI POKOH JAYA TEKNIK

Persewaan Bor dan Alat Teknik-Konstruksi Area Jogja Jateng