[DIY] Membuat Hiasan Natal yang Mudah, Menarik dan Hemat


      

      Tidak lama lagi kita akan menyambut hari besar bagi umat Kristiani yakni Hari Raya Natal. Bagi Anda yang merayakan Natal pastinya sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan ketika Natal tiba. Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bahwa menghias rumah dengan dekorasi Natal dapat membantu menurunkan rasa stress, dan menambah kebahagiaan dalam rumah penghuninya. Berbagai dekorasi Natal seperti, pernak – pernik Natal, makanan – makanan kecil dan dekorasi rumah yang tentunya banyak dijual di toko – toko disekitar Anda. Namun bagi Anda yang ingin membuat dekorasi Natal sendiri, ada 10 cara yang sangat mudah dan simpel yang bisa Anda kreasikan:
1.       Boneka salju dari kaos kaki
(Dekorasi Natal Boneka Salju)

Anda dapat berkreasi membuat hiasan natal dengan menggunakan bahan kaos kaki. Kaos kaki tersebut bisa dibuat boneka salju yang lucu dan unik, yakni dengan memasukkan dakron ke dalam kaos kaki lalu tambahkan pernak-pernik syal, kancing dan pakaikan topi untuk hiasannya.
2.       Rusa kutub dari rol tisu bekas
(Hiasan dari rol tisu berbentuk rusa)

Rol tisu yang sudah tidak terpakai, sebaiknya jangan langsung dibuang, selain untuk mengurangi sampah, Anda bisa menyulapnya menjadi kerajinan tangan untuk dekorasi natal. Rol tisu bekas tersebut bisa dibuat kepala rusa kutub dengan cara melapisinya dengan kain bekas lalu tempel manik – manik untuk mata dan hidung. Hiasan ini dapat digantung pada pohon natal maupun pada diding secara bebas.
 3.       Sarung tangan rajut wol
(Sarung tangan rajut)

Sarung tangan juga bisa dipakai untuk hiasan natal, bahkan cara ini adalah yang paling simpel karena Anda tinggal mengambil beberapa gulung wol dan mulai merajutnya, lalu menggantungnya saja di pohon natal maupun diatas perapian.
4.       Tongkat natal dari tutup botol kaca
(Rangkaian Pohon Natal dari Tutup Botol)

Tutup botol kaca pun kini bisa dijadikan hiasan natal, anda dapat mendapatkannya dari botol sirup atau yang sejenisnya. Kumpulkan tutup botol dan susunlah menjadi hiasan natal, seperti tongkat, pohon natal mini, bentuk – bentuk geometris dan masih banyak lagi.
 5.       Pohon natal dari kertas warna-warni
(Pohon natal dari kertas warna-warni)

Tidak ada lagi alasan rumah sempit atau tidak ada cukup ruang. Anda dapat membuat pohon natal dari kertas dengan sangatlah mudah. Anda tinggal memotongnya kecil – kecil berbentuk lingkaran, lalu lipatlah menyudut. Setelah itu tempelkan pada gagang pohon plastik untuk dapat diletakkan di atas meja, di sudut jendela, maupun di tempat lain, tidak akan makan ruang terlalu banyak pastinya.
6.       Boneka salju dari tutup botol softdrink

Karena Natal identik dengan musim dingin, hiasan Natal bertemakan salju tentu sangat populer. Selain dari kaos kaki, Anda juga bisa membuat boneka salju dari tutup botol. Anda tinggal mencari tutup botol bekas seperti dari minuman softdrink atau tutup botol kecap yang bagian dalamnya berwarna putih, lalu bentuk mata, hidung, dan kancing menggunakan cat. Jangan lupa untuk menambahkan pita agar boneka salju Anda terlihat lebih manis.
 7. Bintang Terang
(Bintang terang dari kertas)

Membuat bintang natal dari kertas pun sangatlah mudah.
Ambil kertas lipat, lalu buat pola segi lima. Gunting bagian tengah pada ke empat sisinya. Lipat ke bagian dalam sisi yang sudah digunting supaya membentuk pola segitiga. Rekatkan dengan menggunakan double tape.

8. Pohon natal ranting
(Pohon natal minimalis)

Bagi Anda yang ingin mempunyai pohon natal tanpa harus membeli, pohon natal ranting bisa menjadi alternatif Anda. Ranting – ranting yang berserakan di halaman rumah bisa Anda kumpulkan dan disusun membentuk pohon natal yang unik. Selain kreatif, rangkaian kayu memunculkan kesan minimalis dan rustic yang sangat populer jaman sekarang.
Selain menghemat biaya, membuat hiasan dekorasi Natal sendiri dapat meningkatkan kreatifitas dan memberikan kepuasan tersendiri. Membuat dekorasi Natal bersama rekan atau keluarga tentunya menambah kedekatan dan meningkatkan hangatnya suasana Natal.
Jangan lupa gunakan layanan persewaan mesin, alat-alat teknik dan konstruksi dari Pokoh Jaya Teknik (POJATEK), untuk kemudahan dan kenyamanan pekerjaan anda sebelum liburan Natal tiba.

Pokoh Jaya Teknik (POJATEK) menyewakan berbagai macam alat-alat teknik dan konstruksi yang sesuai dengan berbagai kebutuhan anda, dengan perfoma yang baik dan harga yang terjangkau. Kunjungi kami di www.pokohjayateknik.com atau ikuti media sosial kami di FacebookTwitterInstagram dengan nama “Pokoh Jaya Teknik” untuk informasi - informasi menarik lainnya terkait diskon harga dan promosi atau Google Map “Pokoh Jaya Teknik” untuk mengunjungi kami di lokasi. Hubungi 085643366644 untuk informasi lebih lanjut dengan response yang lebih cepat.


Pokoh Jaya Teknik (POJATEK) – Help Your Work!



Comments

Popular posts from this blog

PERSEWAAN MESIN PEMOTONG RUMPUT YOGYAKARTA

KEUNTUNGAN SEWA KOMPRESOR DI POKOH JAYA TEKNIK

Persewaan Bor dan Alat Teknik-Konstruksi Area Jogja Jateng