6 Inspirasi Model Atap untuk Rumah Tinggal dan Kantor

Dalam mempersiapkan konstruksi bangunan baru, baik rumah maupun kantor hingga gedung instansi resmi, perancangan bentuk atap tentu tidak boleh lepas dari perhitungan. Atap sebagai salah satu elemen penting dari rumah, memiliki peran yang krusial bagi penghuninya, baik sebagai naungan dari panas nya terik matahari maupun derasnya hujan badai.Terutama di negara tropis seperti Indonesia, letak geografis dan kuatnya angin juga patut diperhitungkan dalam memilih model atap dan material penyusunnya. 

Selain dari segi keselamatan, penempatan posisi dan pemilihan model atap rumah menjadi salah satu cerminan dari sisi kreatif kita, bagaimana mencocokkan antara model atap dan model rumah adalah suatu pekerjaan yang menantang namun juga menyenangkan.

Berikut adalah beberapa model atap rumah yang mungkin dapat menjadi inspirasi anda untuk rumah atau kantor yang dinamis dan menarik

Atap piramid


Model atap piramid



Atap piramid atau atap limas, adalah model atap rumah yang diterapkan pada rumah dengan ukuran panjang, lebar dan tinggi yang konsisten, dengan satu titik pusat sebagai sentral dari atap. Cocok untuk rumah dengan lahan yang tidak terlalu besar, dan cenderung digunakan untuk perumahan di Indonesia.
Model atap limas gabungan atap pelana

Atap gergaji

Model atap gergaji


Model atap ini cenderung unik, karena membentuk suatu pola seperti gigi dari gergaji, yang lancip memanjang berulang. Atap dengan model ini dapat diterapkan pada suatu rumah yang dibangun di atas lahan yang memanjang.

Model atap gergaji


Atap pelana

Study or Fourth Bedroom - 46288LA | Southern, 1st Floor Master Suite, Bonus Room, Butler Walk-in Pantry, Den-Office-Library-Study | Architectural Designs
Model rumah pelana

Atap model pelana sering kita jumpai di Indonesia, sebagai negara tropis dengan curah hujan yang tinggi, akan mempermudah air hujan turun dari sisi miring berbentuk trapesium. Atap model ini banyak digunakan untuk bangunan sekolah, maupun rumah-rumah.

Model rumah pelana berlapis



Atap datar

Model atap datar

Rumah dengan atap datar akan membawa kesan tegas, minimalis dan sederhana. Bangunan dengan atap yang datar kerap digemari anak muda untuk berfoto di atap nya baik untuk kepentingan pribadi, sampai usaha di bidang fotografi, karena memberi kesan modern dan bersih.

Model atap datar


Atap kubah

Model atap kubah


Atap berbentuk kubah atau melingkar dapat kita temui pada bangunan rumah ibadah, baik masjid maupun gereja, juga gedung-gedung kesenian musik atau seni pertunjukan. Bentuk melingkar membawa kesan yang nyaman bagi mereka yang ada di dalamnya. Model atap ini juga ada pada rumah dome atau stadium besar.

Model atap kubah dari dalam ruangan


Atap sandar

Model atap sandar


Model atap ini menjadi pilihan favorit ketika mengerjakan rumah dengan luas lahan yang relatif tidak luas. Dengan model atap miring satu sisi saja memberi kesan rumah yang sempit menjadi agak lebih luas.

Model atap sandar


Jangan lupa gunakan layanan Pokoh Jaya Teknik, untuk proses pembangunan yang lebih cepat dan mudah. 

Pokoh Jaya Teknik (POJATEK) menyewakan berbagai macam alat-alat teknik dan konstruksi yang sesuai dengan berbagai kebutuhan anda, dengan perfoma yang baik dan harga yang terjangkau. Kunjungi kami di www.pokohjayateknik.com atau ikuti media sosial kami di FacebookTwitterInstagram dengan nama “Pokoh Jaya Teknik” untuk informasi - informasi menarik lainnya terkait diskon harga dan promosi atau Google Map “Pokoh Jaya Teknik” untuk mengunjungi kami di lokasi. Hubungi 085643366644 untuk informasi lebih lanjut dengan response yang lebih cepat.


Pokoh Jaya Teknik (POJATEK) – Help Your Work!

Comments

Popular posts from this blog

PERSEWAAN MESIN PEMOTONG RUMPUT YOGYAKARTA

KEUNTUNGAN SEWA KOMPRESOR DI POKOH JAYA TEKNIK

Persewaan Bor dan Alat Teknik-Konstruksi Area Jogja Jateng