Memaksimalkan Desain Ruang Tamu Minimalis

Selain sebagai ruang untuk anda menyambut dan berbincang dengan kolega bisnis maupun rekan-rekan terdekat, ruang tamu juga tak jarang digunakan untuk duduk, membaca, bersantai dan menghabiskan waktu untuk berbagi cerita dengan keluarga.

(Alexander Korobka)

Seperti pakaian yang mencerminkan pemakainya, penataan rumah juga merupakan hal yang penting untuk memberikan kesan yang baik kepada rekan yang berkunjung, juga menambah kesan nyaman bagi penghuninya. Banyak ragam desain yang bisa kita kreasikan untuk meciptakan ruang tamu yang indah, sebagai contoh, pemilihan warna cat dinding ataupun penggunaan wallpaper.



Kesan yang timbul dengan desain minimalis adalah kesan modern yang bersih, luas, walaupun dengan luas yang terbatas. Berikut adalah elemen-elemen yang memegang peranan penting dalam desain ruangan minimalis:

1. Furniture


(Oporski Achitectura)

Pada dasarnya konsep desain minimalis adalah memanfaatkan ruangan yang kecil untuk menjadi ruangan yang berkesan luas dan bersih dengan pemilihan furniture sedemikian rupa. Disarankan untuk memilih furniture dengan jumlah secukupnya namun yang dapat berperan banyak dalam ruangan. Kombinasi antara tempat duduk dan ruang penyimpanan, sekaligus untuk meja dapat meminimalkan penggunaan furniture, sehingga tetap tersedia ruangan yang cukup dan menimbulkan kesan lega.

2. Divider/Sekat Ruangan


(Lugerin)

Penggunaan divider atau yang lebih sering kita kenal sebagai sekat/pembatas antar ruang, juga merupakan elemen yang menunjang dalam desain ruangan minimalis. Penggunaan divider memungkinkan kita untuk merombak ruangan sesuai dengan kebutuhan kita tanpa kerepotan atau yang kita tahu sebagai on/off design, baik dengan tirai atau menggunakan rak buku atau buffet televisi. Hindari penggunaan pembatas ruangan permanen atau beton untuk ruangan yang luasnya terbatas.

3. Warna Cat Dinding


(DNA Concept Design)

Penggunaan warna – warna cat dinding cerah atau terang, sangat cocok untuk diaplikasikan ke ruang tamu, sebab akan memberi kesan ramah bagi siapapun yang berkunjung.  Anda dapat mengaplikasikan warna biru tua untuk membawa suasana damai di dalam ruangan. Warna ini dapat memberikan rasa nyaman dan sejuk kepada tamu anda. Namun jika anda menyukai nuansa yang ceria, anda dapat mengaplikasikan warna pink lembut pada ruang tamu anda. Warna pink membuat ruang terlihat lebih ceria, demikian juga dengan suasana hati tamu anda. Tak luput juga warna putih merupakan pilihan yang tak pernah salah dikombinasikan untuk desain minimalis, untuk memberi kesan modern, bersih, dan luas.

4. Pencahayaan


(Oporski Achitectura)

Hal lain yang penting untuk diperhatikan ialah pencahayaan. Pencahayaan diperlukan agar ruang tamu mendapatkan cahaya yang cukup. Untuk ruang tamu atau ruang keluarga, task lighting akan menjadi pilihan yang cocok karena meski sudah mendapatkan cahaya dari luar di siang hari namun masih kurang terfokus sehingga perlu sumber cahaya buatan yang efektif, apalagi jika ruangan ini sering dipakai untuk membaca dan belajar. Saat lampu utama (general lighting) dimatikan, Anda bisa menghemat energi dengan hanya menyalakan task lighting.

Pokoh Jaya Teknik menyewakan berbagai macam alat-alat teknik dan konstruksi yang sesuai dengan berbagai kebutuhan anda, dengan perfoma yang baik dan harga yang terjangkau. Kunjungi kami di www.pokohjayateknik.com atau ikuti media sosial kami di Facebook, Twitter,Instagram dengan nama “Pokoh Jaya Teknik” untuk info-info menarik lainnya terkait diskon harga dan promosi atau Google Map “Pokoh Jaya Teknik” untuk mengunjungi kami di lokasi. Hubungi 085643366644 untuk informasi lebih lanjut dengan response yang lebih cepat.

Pokoh Jaya Teknik : Help Your Work!



Comments

Popular posts from this blog

PERSEWAAN MESIN PEMOTONG RUMPUT YOGYAKARTA

KEUNTUNGAN SEWA KOMPRESOR DI POKOH JAYA TEKNIK

Persewaan Bor dan Alat Teknik-Konstruksi Area Jogja Jateng