Tips Mengubah Desain Rumah dalam Sekejab dengan Wallpaper


Salah satu hal yang diperhatikan dalam desain interior rumah adalah warna cat dinding, dengan warna cat dinding yang tepat, akan muncul kesan yang dharapkan di tiap-tiap desain sudut ruangan; misalnya untuk menimbulkan kesan hangat, maka ruang keluarga dicat dengan warna krem, dan masih banyak lainnya.

(pict : sfgirlbybay.com)




Namun bagaimana jika kita ingin mengganti warna dinding ruangan di waktu-waktu tertentu? Mengecat ruangan tentu makan waktu yang cukup lama, untuk proses pemilihan warna, proses pengecatan dengan merata, belum lagi waktu yang terbatas. Menggunakan wallpaper jawabannya.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kertas pelapis dinding/wallpaper dinding. Selain cat, wallpaper dinding pun bisa menciptakan suasana didalam rumah. Apalagi wallpaper tersedia dalam berbagai macam warna dan motif untuk berbagai gaya hunian. Menggunakan wallpaper dinding ternyata lebih efektif dibanding menggunakan cat dinding biasa, sebab wallpaper dinding dapat bertahan hingga 8 sampai 10 tahun, berbeda dengan cat yang hanya dalam waktu 2 tahun saja sudah mulai memudar dan harus dilakukan pengecatan ulang. Selain itu, pemasangan wallpaper dinding terbilang lebih praktis dan tidak menimbulkan kotoran dan debu sebab tidak perlu dilakukan pengamplasan terlebih dahulu sebelum dipasang.

Sebelum memilih untuk memasang wallpaper dinding yang akan digunakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni:

1. Tentukan ruangan yang akan dipasangi wallpaper

(pict : www.etsy.com)
Pertama anda mesti menentukan telebih dahulu ruangan mana yang akan dipasangi wallpaper. Hal ini penting dilakukan karena akan mempengaruhi bahan, warna dan juga motif wallpaper yang akan Anda pilih. Misalnya ruang tamu, sebaiknya pilihlah warna yang hangat atau warna - warna lembut dan motif yang sederhana. Berbeda dengan kamar tidur, pilihlah wallpaper yang mampu menghadirkan suasana tenang sehingga dapat mengoptimalkan waktu istirahat Anda.

2. Mengukur luas ruangan yang hendak dipasangi wallpaper

(pict : muralswallpaper.co.uk)

Luas ruangan juga menjadi faktor yang penting ketika memilih wallpaper pelapis tembok. Berapa banyak dan wallpaper ukuran apa yang kita perlukan, juga pemilihan motif. Motif garis – garis horizontal cocok untuk ruangan yang berukuran kecil karena akan menghadirkan kesan ruang yang lebih luas. Sedangkan untuk ruangan yang memang berukuran luas, gunakan wallpaper dengan warna hangat dan gelap karena akan membuat ruangan lebih nyaman.

3. Pemilihan warna sesuai penataan ruangan



Warna dapat mempengaruhi suasana hati sang pemilik rumah. Untuk Anda yang menginginkan suasana hangat, Anda bisa melilih warna kuning, cream, maupun orange. Sedangkan jika Anda menginginkan suasana yang segar, sejuk dan damai, warna hijau dan biru bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun jika Anda penyuka hal – hal klasik, pilihlah warna coklat dan warna – warna gelap lain yang lebih sesuai dengan nuansa klasik.

4. Memilih motif wallpaper yang tepat

Motif wallpaper . Yang membuat dinding lebih menarik adalah adanya motif yang disuguhkan pada wallpaper dengan berbagai macam tipe, seperti motif dekoratif, motif simetris, sampai motif nature. 

(pict : vogue.com.au)

Permainan motif wallpaper pada ruangan akan membuat tampilan ruangan semakin menarik. Namun pemilihan motif tersebut kembali lagi dengan tema yang hendak ditampilkan. Misalnya untuk kamar tidur, motif yang digunakan sebaiknya yang tidak terlalu mencolok dengan perpaduan warna lembut. Untuk ruangan lain seperti ruang tamu, Anda bisa menggunakan motif yang sedikit berani. Bahkan saat ini motif 3 dimensi juga dapat digunakan untuk membuat ruangan Anda semakin penuh warna.

5. Memilih Jenis Wallpaper

(pict : elledecor.com)

Ada berbagai jenis wallpaper berdasarkan bahan pembuatnya, namun yang sering digunakan adalah wallpaper berbahan vinyl karena bahannya tidak mudah rusak / kotor terkena noda minyak, debu, atau cipratan air. Wallpaper vinyl ini pun relatif lebih tahan lembap dibanding produk wallpaper berbahan kertas. Oleh karena itu wallpaper dengan bahan dasar vinyl lebih banyak diminati.


Pokoh Jaya Teknik (POJATEK) menyewakan berbagai macam alat-alat teknik dan konstruksi yang sesuai dengan berbagai kebutuhan anda, dengan perfoma yang baik dan harga yang terjangkau. Kunjungi kami di www.pokohjayateknik.com atau ikuti media sosial kami di Facebook, Twitter,Instagram dengan nama “Pokoh Jaya Teknik” untuk info-info menarik lainnya terkait diskon harga dan promosi atau Google Map “Pokoh Jaya Teknik” untuk mengunjungi kami di lokasi. Hubungi 085643366644 untuk informasi lebih lanjut dengan response yang lebih cepat.

Pokoh Jaya Teknik (POJATEK) – Help Your Work!

Comments

Popular posts from this blog

PERSEWAAN MESIN PEMOTONG RUMPUT YOGYAKARTA

KEUNTUNGAN SEWA KOMPRESOR DI POKOH JAYA TEKNIK

Persewaan Bor dan Alat Teknik-Konstruksi Area Jogja Jateng