Inspirasi Dekorasi Pohon Natal - Mulai dari Buatan Sendiri sampai Kreasi Anti Mainstream

Memasuki bulan Desember, ada sebuah nuasa yang ditunggu-tunggu yaitu gemerlapnya lampu dan ornamen-ornamen dan musik yang saling berpadu menyambut perayaan Natal. Salah satu yang jadi ciri khas Natal adalah kehadiran Pohon Natal dengan berbagai hiasan baik di rumah maupun di toko-toko, perkantoran dan pusat perbelanjaan.

(Pohon Natal dari Balon, foto dari: DeerMia)

Dekorasi yang sama tentunya hanya memberi kesan nostalgia, tapi dengan sedikit kreasi dan inovasi, Pohon Natal bisa menjadi satu hal yang lebih bernilai tinggi. Berikut merupakan inspirasi pohon natal dari berbagai macam material dan desain yang bisa anda kreasikan untuk memeriahkan suasana Natal.

1. Pohon Natal dari Sendok Plastik

pohon natal sendok plastik
(Pohon Natal dari Sendok Plastik, foto dari: Heathered Nest)

Siapa sangka kita bisa membuat pohon natal sendiri dari bahan-bahan sederhana yang kita punya di rumah, yaitu dengan sendok plastik. Dengan menyusun ujung sendok bertumpuk akan membuat rangkaian sendok menyerupai bentu pohon cemara. Tambahan cat warna hijau, cokelat atau glitter akan membuat pohon natal ini lebih meriah dan cocok untuk diletakkan di atas meja sebagai hiasan.

2. Pohon Natal dari Balon

(Pohon Natal dari Balon, foto dari: dok Pinterest/Bellamy Balloons)

Membuat pohon natal dari balon adalah salah satu ide yang cukup unik, dan mudah dilakukan dengan bermodalkan balon, tali dan pompa gas. Membuat pohon natal dari balon dapat meningkatkan keakraban dengan anggota keluarga maupun rekan kerja. Perlu diperhatikan resiko dari pohon balon ini adalah penyusutan volume gas di dalam balon. Jika ingin memastikan balon bertahan lebih lama, isi balon dengan gas helium.

3. Pohon Natal dari Kayu

(Pohon Natal dari Plywood, foto dari: Bombus)

Kayu merupakan bahan yang mudah dikreasikan menjadi berbagai macam bentuk dan relatif cocok dengan banyak hiasan. Salah satu jenis pohon natal yang terlihat kokoh dan banyak digemari adalah pohon natal dari plywood, dengan tambahan rangkaian lampu kecil dan hadiah, pohon natal ini memberikan kesan minimalis yang bersih dan juga kokoh. Selain dapat diletakkan sebagai obyek utama, pohon natal kecil dari kayu juga dapat dijadikan hiasan 

(Pohon Natal dari kayu, foto dari: Notonthehighstreet)

4. Pohon Natal dari Kain

(Pohon natal dari pita, foto dari: Dream a Little Higher)

Selain berfungsi sebagai ornamen di pohon natal, ternyata kreasi pohon natal dari bahan kain sendiri bisa menyajikan pohon natal dengan nilai estetika yang tinggi, baik dari rangkaian pohon dengan kerangka yang dilapisi kain meteran atau dari beberapa pita yang dirangkai membentuk seperti pohon natal, dengan tambahan sedikit lampu hias yang menyala untuk mempercantik dekorasi.

5. Pohon Natal Gabus atau Styrofoam

(Pohon Natal dari Styrofoam/Gabus, foto dari: Teach Me Mommy)

Pohon natal dari gabus adalah ide yang sederhana, namun jika dieksekusi dengan tepat akan memberikan kasih yang mengagumkan. Anda dapat memotong gabus dalam beberapa ukuran lalu menyusunnya satu per satu tiap tingkatan, kemudian diberikan ornamen hiasan gantung, atau bentuk gabus/styrofoam membentuk pohon natal utuh.

6. Pohon Natal Kertas (Reuse Koran, Buku Bekas)

(Pohon Natal Koran/Kertas Bekas, foto dari: Casasugar)

Pohon Natal dari kertas bekas adalah salah satu contoh pemanfaatan bahan bekas seperti koran, buku bekas, yang mungkin menumpuk di rumah/di kantor anda. Susun potongan kertas dan rekatkan dalam satu rangka, hias dengan berbagai ornamen kecil 1-2 warna atau lampu kerlip kecil. Beri tambahan hiasan berupa kotak hadiah untuk menegaskan kesan pohon natal.

7. Pohon Natal Hiasan Dinding

(Pohon Natal hiasan dinding, foto dari: Studio DIY)

Pohon Natal bisa ditempelkan di dinding? Dengan kreasi yang semacam ini, bisa! Buat hiasan dinding dari rangkaian lampu dan gambar pohon dari kain flanel warna hijau dan cokelat, tambahkan berbagai jenis hiasan yang bisa ditempelkan anak di ruang keluarga. Anda juga bisa membuat rangkaian foto keluarga atau foto favorit anda, susun dalam pola berbentuk pohon natal dan berikan sedikit sentuhan rumbai natal.

(Pohon Natal display foto dinding, foto dari: The Crafted Life)

8. Pohon Natal Hiasan Dinding sebagai Rak Sudut 

(Pohon Natal berbentuk rak dinding, foto dari: Lia Griffith)

Pemanfaatan rak sudut sebagai tempat penyimpanan sekaligus  meningkatkan nilai estetika adalah sebuah ide yang brillian. Penempatan berbagai hiasan seperti lilin aromaterapi dan daun-daun atau tanaman kecil dapat menambah kesan natural dan juga bersih.

9. Pohon Natal Kaktus

(Pohon Natal dari Kaktus, foto dari: Sugar & Cloth)

Kaktus dikenal sebagai pohon yang mudah dirawat, dan dapat bertahan di tempat dengan air yang sedikit sekalipun, hal ini membuatnya cocok diberikan berbagai dekorasi untuk memeriahkan susana Natal. Selain kaktus, tanaman succulent juga bisa menjadi alternatif pengganti pohon cemara, salah satunya seperti gambar berikut ini

(Pohon Natal dari Succulent, foto dari: Gluestick)

10. Pohon Natal Gantung

(Pohon Natal Gantung, foto dari: Shutterstock)

Kalau biasanya pohon natal identik dengan pohon yang diletakkan lalu dihias, dengan kreasi pohon natal ini, anda memiliki pohon natal yang jelas anti-mainstream dan sekaligus menghemat tempat. Anda bisa membuat jalur tali dengan mengikatkan ornamen kertas yang ringan pada ujung tali, dalam berbagai gradasi warna untuk meningkatkan kesan 3D.

(Pohon Natal Gantung, foto dari: Bored Panda)

11. Pohon Natal Hidup

(Pohon Natal Hidup, foto dari: The Merry Thought)

Memilih pohon natal memang tidak ada habisnya, untuk anda yang menyukai nuasa alami dapat meletakkan pohon cemara asli yang masih hidup sebagai pohon natal pilihan anda. Selain memiliki aroma khas yang menenangkan, pohon ini akan terus hidup dan bertumbuh sehingga dapat memberi kesejukan, sekaligus tema dekorasi dapat terus diubah tiap tahunnya menyesuaikan tinggi pohon.


POJATEK menyewakan gergaji jigsaw untuk pembuatan berbagai kerajinan natal, dengan harga terjangkau, sehingga pekerjaan anda dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Berikut harga sewa gergaji jigsaw di POJATEK

(Harga sewa jigsaw di POJATEK)


POJATEK juga menyewakan tangga untuk instalasi dekorasi natal anda, baik menghias pohon natal maupun pemasangan dekorasi natal, dengan harga terjangkau, kuat dan aman.

(Harga sewa tangga lipat di POJATEK)

Pokoh Jaya Teknik (POJATEK) menyewakan berbagai macam alat-alat teknik dan konstruksi yang sesuai dengan berbagai kebutuhan anda, dengan perfoma yang baik dan harga yang terjangkau. Kunjungi kami di www.pokohjayateknik.com atau ikuti media sosial kami di FacebookTwitterInstagram dengan nama “Pokoh Jaya Teknik” untuk informasi - informasi menarik lainnya terkait diskon harga dan promosi atau Google Map “Pokoh Jaya Teknik” untuk mengunjungi kami di lokasi. Hubungi 085643366644 untuk informasi lebih lanjut dengan response yang lebih cepat.

Pokoh Jaya Teknik (POJATEK) – Help Your Work!

Comments

Popular posts from this blog

PERSEWAAN MESIN PEMOTONG RUMPUT YOGYAKARTA

KEUNTUNGAN SEWA KOMPRESOR DI POKOH JAYA TEKNIK

Persewaan Bor dan Alat Teknik-Konstruksi Area Jogja Jateng